Jumat, 30 Desember 2016

Tata Cara Membeli Steam Wallet Melalui Codashop via Alfamart + SS

Hallo..!! Kembali lagi bersama saya, sudah lama tak posting (lama banget nget 😂). Karena sibuk dan lupa juga kalo punya blog..hhaha. Oke langsung aja, disini saya mau nge-share pengalaman saya dalam membeli Steam Wallet melalui Codashop.
Awalnya agak ragu, yaa karena ini saya belinya tanpa rekomendasi dari temen, dan saya juga lagi mau coba-coba beli game, akhirnya saya putuskan untuk nekat membeli dari web ini. Oiya, berhubung ini pertengahan bulan Desember dan juga hari natal (H+5), saya ingin mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakannya, semoga damai natal menyertai kita semua, Amin.

Nah, kembali ke topik utama, karena berhubung juga dengan Winter Sale di Steam, maka saya putuskan untuk membeli game yang saya dambakan dari dulu..hhaha. Daripada basa-basi lagi, mendingan dimulai saja tutorial ini, sekiprudd.
    DISCLAIMER!!!
  • Cara-cara dibawah ini adalah menurut pengalaman saya pribadi, bukan dari blog lain atau sebagainya.
  • Screenshot yang saya berikan tidak langsung saya ambil pada saat hari itu juga.
  • Pertama kali yang kamu harus lakukan adalah mengkoneksikan komputer, handphone, dan  sebagainya ke jaringan internet.
  • Berdoa dahulu sebelum memulai segala hal.
  1. Masuk ke official web site codashop.com 
    Halaman awal Codashop
  2. Klik pada bagian Steam (atau klik “Beli Sekarang” di bagian Steam), lalu kamu akan dialihkan ke halaman selanjutnya.
  3. Setelah masuk ke halaman selanjutnya, pertama-tama pilih voucher dengan nilai yang tertera, pilih voucher yang akan kamu beli. Nominal pada voucher merupakan nilai asli yang akan ditambahkan ke steam wallet kamu (belum termasuk harga tambahan). Disini saya beli terpaksa yang 120k, karena sebenarnya saya hanya butuh 95k-an.
    Halaman pembelian voucher Steam Wallet Code
  4. Sesuai judul, pilih pembayaran via Alfamart. Pembayaran via ATM, Bitcoin, dll juga bisa, tapi berhubung saya tidak memiliki itu semua (hampir semua), maka saya pilih membayar via Alfamart (dekat rumah & harganya tidak terlalu tinggi).
    Pilih pembayaran via Alfamart
  5. Selanjutnya masukkan alamat email kamu ke field yang tersedia yang nantinya akan di gunakan oleh pihak Codashop untuk mengirim kode voucher yang kamu pesan, lalu setelah selesai (pastikan emailnya benar), klik tombol “Beli Sekarang”.
    Field untuk memasukkan email kamu
  6. Lalu akan muncul pop up, jangan di close! Karena itu bukan iklan ato semacamnya. Lalu kamu diminta untuk memasukkan nomor handphone kamu (valid) yang nantinya pihak Codashop akan mengirimkan SMS yang berisi petunjuk untuk menyelesaikan pembelian vouchermu di mini-market (Alfamart). Setelah selesai (pastikan nomor handphone-mu benar), klik “Lanjut”.
    Field untuk memasukkan nomor handphone kamu
  7. Lalu akan muncul kode pembayaran dan jumlah tagihan yang harus kamu bayar, dalam kurun waktu 24 jam (selebihnya akan di hanguskan). Lalu kamu dapat menyimpan dengan cara mencatat, foto, dll untuk menyimpan kode yang cukup rumit itu, tetapi karena kamu telah mengisikan nomor handphone, maka kode beserta tatacara pembayaran pun akan dikirimkan pihak Codashop ke nomor kamu. Kamu juga akan mendapatkan email (di alamat email yang kamu masukkan) yang intinya berisi bahwa kamu harus menyelesaikan pembayaran di Alfamart. Dan kamu bisa klik tombol “Ditutup”.
    Kode dan tagihan yang harus dibayarkan
    Kode beserta tatacara pembayaran di SMS
    Email dari Codashop
  8. Dan kamu akan melihat ringkasan pesanan yang kamu pilih tadi dan pihak Codashop akan memproses pesanan kamu saat kamu telah menyelesaikan tagihan (bayar di Alfamart). Kamu boleh close tab ini, atau memilih tombol “Lakukan Pembelian Lain” jika kamu ingin membeli voucher Steam lain.
    Ringkasan pesanan
  9. Kalau saya, saat ke Alfamart, karena baru pertama kali, saya langsung bilang mbak-mbaknya “mau bayar ini bisa mbak? *sambil menunjukkan SMS dari Codashop yang dikirimkan ke nomor handphone saya*”. Nanti kalau bisa, dan saat dia minta nomor kodenya, mending dikasihkan saja handphone / catetan / apalah, biar dia yang menginputkan (karena angkanya lumayan ruwet untuk mata saya yang minus dan sedang tidak memakai kacamata ini), TAPI, biasanya ada yang tidak bisa (walaupun Alfamart), mungkin karena alasan seperti mereka baru beberapa minggu buka, server error, dan alasan lainnya.
  10. Setelah itu bayarkan tagihannya, dan simpan bon yang diberikan untuk jaga-jaga dan sebagai bukti pembelian. Lalu tidak lama kemudian kamu akan di kirimkan SMS dari Codashop bahwa kamu telah menyelesaikan tagihan dan akan segera diproses.
    SMS dari Codashop
  11. Lalu kamu juga akan di emailkan oleh Codashop yang berisi kode Steam Wallet yang nanti dapat di redeem di steam kamu. Dan selesai!!
    Email dari Codashop
  12. Kamu juga dapat melihat tutorial me-redeem Steam Wallet kamu di postingan saya selanjutnya.
Nah itu dia cara bagaimana untuk membeli Steam Wallet bagi kamu yang bingung mau beli dimana. Kalo menurut aku sih Codashop cukup terpercaya, saya belum bisa bilang kalau web ini 99.99% terpercaya, karena selain saya baru pertama kali membeli Steam Wallet, juga karena di dunia ini ga ada sempurna *wokeehh!!wkwkwkk*. Okedehh, Terima Kasih telah mampir dan membaca konten di web saya, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, dan bila ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. Semoga postingan kali ini dapat membantu menjawab segala pertanyaan yang ada di benak kamu, dan dapat berguna bagi kita semua. Okedehh, sekali lagi Terima Kasih telah membaca sampai sini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya yaa, tungguin aja next updatenya hanya di iniversiku.blogspot.com, blognya orang Indonesiaa. Bye!!

NB : PENTING!!!
       BOLEH COPPAS, ASAL TULIS SUMBERNYA YA.. HAPPY BLOGGING!

10 komentar:

  1. Min, berapa lama waktu Prosesnya untuk pengiriman email setelah pembelian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang dari 5 menit, e-mail dari Codashop akan masuk ke alamat e-mail yang kamu pakai

      Hapus
  2. Saya kok tidak menerima kode yang dikirimkan ke email saya ? Padahal emailnya sudah benar dan sudah melakukan pembayaran ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang memang butuh waktu yang lama, gangguan jaringan atau semacamnya, bisa coba hubungi nomor kontak yang diberikan via sms seperti screenshot yang ada di poin 10, maaf baru merespon

      Hapus
  3. Kalo misalkan telat bayar itu gimana min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otomatis hangus jika lewat dari 24jam, seperti yang saya jelaskan di poin 7, maaf baru merespon

      Hapus
  4. Min kolo di ssankode nydoang saya kasih gk papakan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas apa nih? Kalau pas mau bayar ke Alfamart, bisa, kasih ke kasirnya buat minta di inputin ndak apa. Kalau kode steam walletnya, tergantung. Kalo udah kamu redeem, ndak apa, kalo belum, bisa di redeem orang

      Hapus
  5. Min misalkan aku udah beli steam wallet terus alamat email aku lupa isi jadi gimana min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk lupa password email, silakan menghubungi pihak email-nya langsung ya

      Hapus